Sunday, September 30, 2012

PENCAPAIAN,-





Toga dan kebaya, saya siap diwisuda.
Toga dan kebaya, juga keluarga, saya siap membuat mereka bangga.
Toga dan kebaya, keluarga, hanya itu saja cukup membuat kesatuan hari yang bahagia.

***

Saya ingat apa cita cita saya dulu, ketika ditanya "Kalau besar mau jadi apa?", dengan cepat saya menjawab dokter.--ya, cita cita anak kecil pada umumnya. Seiring waktu berjalan, seiring proses pertumbuhan, disertai beberapa kejadian kejadian, semua cita cita pun menjadi bertolak belakang. Saya mengambil jurusan sekertaris di sebuah sekolah tinggi, itupun hasil dari rekomendasi Ibu negara, bukan, bukan saya. 

saya bukan type orang yang suka bekerja dibalik meja, mengerjakan tugas tugas perkantoran, menjadi anak buah. ah! sangat bukan saya.

tapi siapa sangka, hasil rekomendasi Ibu negara, menjadikan saya menjadi saya yang seperti sekarang ini adanya. ternata dibalik rekomendasi Ibu Negara, ada rencana Tuhan di dalamnya. Ah! berbiacara mengenai kebaikan Tuhan dalam hidup, bisa saya katakan itu terlebih dari cukup. apa yang ga pernah saya inginkan, bayangkan, even timbul dalam hati, semua Tuhan sediakan.

singkat cerita, pada semester tiga saya kuliah, saya mendapatkan kerja, dari menjabat sebagai receptionist menjadi seorang sekertaris pimpinan. siapa sangka? tidak ibu negara, tidak juga saya. karena perkara besar akan dipercayakan ketika seseorang setia dgn perkara kecil yang diberikan.

***

Sekarang kalau ditanya, apa cita cita saya?--saya bilang tak ada, saya tak punya cita cita, saya hanya punya tujuan dan beberapa pencapaian.

saya tidak mau menjadi dokter-- tapi saya ingin menyembuhkan bagian bagian kehidupan saya yang sakit.

saya tidak mau menjadi dokter-- tapi saya ingin memberikan kehidupan pada diri sendiri, sehingga dapat menghidupi ibu negara dan kroni kroninya, sejak bapak tiada, sejak ia meninggal dunia.

saya tidak mau menjadi dokter-- tidak mau. saya hanya ingin berdiri di atas kedua kaki, dengan Tuhan sebagai pegangan.

saya  mau hidup ini menjadi surat terbuka, agar setiap orang bisa baca dan melihat bahwa Yesusku luar biasa.

No comments:

Post a Comment

© 2012 Eyeglasses by Ms Tjiang. Powered by Blogger.

© e y e g l a s s e s !, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena