Tuesday, May 22, 2012

Bersabar

Untuk kepala, bersabarlah untuk diusap.
Untuk kening, bersabarlah untuk dikecup.
Untuk bibir, bersabarlah untuk mengatakan betapa kau cinta.
Untuk tangan, bersabarlah untuk digenggam
Untuk tubuh, keseluruhan, bersabarlah untuk didekap erat.
Untuk kaki, bersabarlah untuk berjalan bersama.
dan,
Untuk hati,
bersabarlah menunggu akan semua itu terjadi.
Read More

Partner In Crime


"Kembali masuk kedalam titik jenuh akan kesendirian. catat, ini bukan berarti murahan, bukan butuh belaian.  melainkan butuh teman, kawan, pasangan, partner in crime."



Tumblr_m4c2e0hmby1rviob5o1_500_large

Kesendirian kembali mengingatkan saya, bahwa tidaklah baik seseorang hidup seorang diri, mengingat kita ini mahluk sosial. Juga Tuhan pun mencatat dalam sebuah ayat, bahwa manusia hidup berpasang pasangan adanya. yah... begitulah..

Mungkin dapat dikatakan saya masuk ke dalam masa penantian. Masa  dimana saya menunggu orang yang tepat di waktu yang tepat di kondisi hati yang juga sudah siap. Karena lebih baik menunggu orang yang tepat, daripada menghabiskan waktu dengan orang yg tersedia, yg seadanya.

Katakan saya pemilih! jelas. harus bahkan! Karena saya tau berapa besar kapasitas saya, seberapa besar kemampuan saya untuk benar benar mencintai seseorang, untuk dengan sungguh masuk ke dalam suatu hubungan. Karena buat saya hubungan bukan sebuah permainan, bukan suatu hal yang bisa dianggap sekedar HAVE FUN atau sekedar BELAIAN, TRAKTIRAN, JEMPUTAN!! *hela nafas panjang*

Hubungan atau sebut sajalah PACARAN ialah kondisi dimana dua pasang saling berbagi akan tiga masa kehidupan, ialah masa lalu, masa sekarang, dan masa depan.

Masa lalu, masih perlu dibagi? buat saya perlu, saya tipe orang yang mau tau akan sebuah masa lalu pasangan, bukan untuk mencari kesalahan, kekurangan, melainkan agar saya bisa jadikan pelajaran, agar tak terulang di masa sekarang. karena  keterbukaan ialah awal dari pembaharuan, masa lalu ialah faktor yang mempengaruhi siapa kita sekarang, kurang lebih begitu.  Banyak orang yang malu akan masa lalu. banyak orang yang ragu jikalau orang baru (pasangan.red) mengetahui masa lalunya. tapi buat saya, masa lalu ialah kumpulan kisah menarik, walaupun penuh salah, tapi tak mengapa. mengingat kita hidup dimasa sekarang dan untuk masa depan. bukan begitu bukan?

Masa sekarang, ini patut dibagi. masa sekarang mempunyai porsi yang pas untuk dikonsumsi berdua (ingat hanya berdua, loh yah!). Tanpa harus memperhatikan lagi masa lalu yang mencoba menepuk nepuk bahu. karena, ketika kita menengok ke belakang, kita hanya akan menjadi tiang batu.

Masa sekarang, tempat dimana masing masing pribadi saling bebagi, menceritakan sebuah kisah sehari hari, menceritakan kisah ttg hidup, ttg keresahan, ttg impian, ttg hal hal yang sedang berjalan. Masa sekarang, tempat dimana masing masing pribadi saling meyakinkan diri untuk menjadi partner dimasa depan. Masa sekarang, ialah tempat yang tepat untuk menunjukkan pribadi yang asli, perlu adanya transparasi, agar nanti tidak ada penyesalan ketika hubungan berhasil masuk pada gerbang pernikahan.

Masa depan, ialah tempat yang masih terbentuk dalam angan, yang terbentuk karena daya imajinasi. Masa depan ialah tempat dimana segala usaha, jerih payah, cita cita, berlabuh. satu hal yang kita tidak tau pasti ialah masa depan, tapi satu hal yang perlu diingat, masa depan sungguh cerah bagi mereka yang tidak buta, bagi mereka yang tidak lupa akan penggenapan janji Allah, yang menjanjikan masa depan penuh harap. :")

***

Jadi, kesimpulan buat kamu (entah siapa)
bersiaplah untuk bercerita ttg masa lalu mu. aku mau tau, dan terlalu bersemangat untuk mendengarkan kisah itu. tidak perlu malu, karena aku pun mempunyai kesalahan bahkan kebodohan yang mungkin lebih parah dari apa yang pernah kamu lakukan, lebih parah atau mungkin setara. kamu, tidak perlu ragu, karena nanti tak akan aku ungkit semua aibmu. dan seburuk apapun masa lalu mu itu, aku tidak perduli, karena aku lebih mementingan refleksi nyata seorang dirimu kini dibanding dirimu di masa itu.

Jadi, buat kamu (entah siapa)
bersiaplah untuk menjalani masa sekarang, bersama. bersiap dengan berbagai cerita yang aku punya, pun juga cerita yg kau ingin aku mendengarnya. Bersiap dengan berbagi kisah mengenai hari hari yang kian lama kian susah, kisah mengenai mimpi dimasa yg akan datang nantinya. Bersiap mendengarkan suaraku setiap pagi hari, juga sesaat menjelang malam, hanya untuk memberi sapaan. Bersiap menghabiskan beberapa waktu dalam seminggu bersama, entah hanya untuk duduk diam, menonton televisi, mendengarkan lagu lagu kesukaan, mencicipi berbagai makanan, dan segudang aktifitas seru lainnya. Bersiap untuk menghadapi kemungkinan perbedaan pendapat, besiap untuk saling berargumentasi, bersiap untuk saling mendukung satu sama lain, bersiap untuk mengubah kekurangan menjadi tidak keliatan dan kelebihan menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan.

buat kamu (entah siapa)
bersiaplah untuk menjadi pendamping di masa depan. yang dimana kamu akan menjadi pribadi yang paling diam disaat aku risih dalam kebisingan. menjadi pribadi yang paling bawel disaat aku mulai keteter. bersiaplah untuk menjadi orang yang nanti menjadi kebangaanku saat seorang anak kecil bertanya "siapa sosok yang paling aku cinta."
Read More

Monday, May 14, 2012

Terimakasih Lebih dari Banyak :)

Jika ada satu patah kata yang tersisa, saya hanya bisa berkata terimakasih lebih dari banyak kepadaNya.

Kali ini saya masuk dalah fase hidup yang entah, tidak tau mau meminta apalagi. Rasa syukur yang berlebih membuat saya tidak bisa membacakan list - list permohonan. semacam malu, karena semua diperlengkapkan, semua dicukupkan, tanpa terlebih dulu saya mintakan.

Anugrah!
Penempatan kata yang tepat jika ingin saya deskripsikan hidup ini.
Read More

Tuesday, May 8, 2012

Nyi...



Nyi, ini ada beberapa hal yang harus kamu tau tentang aku..



Nyi,
kabarku sangatlah baik disini. masih sehat, agak menggemuk, nafsu makan aku tinggi semenjak kamu tinggal pergi. hanya sekedar untuk nyenengin diri sendiri. aku masih tinggal sama mami yang masih galak tapi aku sayang, adik adik aku, yang ku sayang juga pastinya. yanti udah kuliah, pipin, sma. time goes so fast yah nyi. aku, aku masih kerja, dengan bos ku yang jadi role mode kamu. keadaan kantor yah begitu nyi, seperti yang sering aku ceritakan dan kadang aku keluhkan dengan seluruh peluh dan air mata yang luluh. Nyi, sekarang aku udah bisa ketawa lagi, ceria lagi, setelah beberapa bulan aku mengasingkan diri dari dunia juga sosial media. aku udah ga stalk - stalk fb maupun segala hal yang berhubungan dengan kamu nyi. aku ga mau "bunuh diri" melihat kamu dengan pujaan hati yang baru itu. aku ga nyangka nyi kamu sama dia. tapi yasudahlahyah. dia baik nyi sepertinya. Nyi, Puji Tuhan aku udah pelayanan sekarang, ya.. persis seperti apa yang pernah kita bicarakan, yang aku impikan. aku udah mulai jadi singer di gereja itu. gereja yang sempat aku ajak kamu untuk bergabung bersamaku, tapi kamu masih menunda dan mengulur waktu. Nyi, sekarang pun aku udah mandiri nyi, berlebih bahkan. seolah olah aku bisa apa apa sendiri. aku udah ga manja lagi. sungguhan ini. Oya, Nyi, kuliahku baik, aku sudah mau diwisuda. mengenai janji kamu untuk duduk di kursi tamu nyi. itu tidak usah ditepati lagi. dan sekarang masuk pada inti dari apa yang ingin aku katakan.......

"Nyi, kamu udah ga pernah lagi ada di tiap bunga tidurku. kamu juga udah ga pernah ada lagi di list doa permohonanku, namamu ga pernah aku sebut lagi ketika aku melihat bintang jatuh. dan kalau aku ulang tahun nanti, tentunya aku tidak akan menyebutkan namamu sebelum aku meniupkan angka dua puluh dua. I've to be frank, I'm get over you since January. tapi bayangan kamu itu nyi. suka bandel. main main ke otak aku yang mini. apalagi kalo aku lagi cape capenya kerja. kamu tau kan kesukaan aku apa kalo aku lagi cape capenya. bersandar di bahu kamu, atau jatuh di dalam eratnya pelukanmu. tapi yasudahlah nyi. Oya, kamu tau ga sih, belakangan ini aku lagi suka pake bgt! sama yang namanya standup comedy. that's the only way yang bikin aku ketawa nyi! parah! haha. seakan yah aku lupa sama semua luka yang masih setengah basah. aku juga nambah kenal temen baru dari situ, mereka semua unik unik nyi. aku kagum sama mereka mereka semua. dan mereka pun baik sama aku. sopan. aman. Nyi, sekarang aku lagi mencari cari pengganti kamu nih. semoga aku ga salah menjatuhkan hati yah. semoga ke tempat yang tepat, yang dapat menerima segala kurang yang aku punya dan menampung semua cinta yang bisa aku beri secara cuma cuma. dan makasih untuk waktu nya selama tiga taun kita sama sama. aku ga bakal seceroboh dulu nyi. walaupun pastinya aku bakal tetep pala batu, susah dibilangin. hehe. sekarang nyi........aku mau bilang, terakhir kata.......

menghilangkan bayang dan namamu sudah menjadi tugas yang selesai. aku berhasil.


aku lanjut kerja lagi ah. kerjaan numpuk di atas meja yang diatasnya ada foto ibu negara serta kroni kroninya :)

N.B: foto kita.......udah ada di tempat yang semestinya kok..... tempat sampah! dadah...... :))))


http://youtu.be/uVr0zGVw8lo 
Read More

Thursday, May 3, 2012

Mami.



Pernah denger kata - kata ini:
"Dibalik pria yang sukses terdapat wanita yang hebat"

and, it happens to me (namun dengan sedikit perubahan)
Kalo versi saya:
"Dibalik saya yang kaya gini ada mami yang terlebih dari luar biasa."

***
Perkenalkan,
Mami seorang ibu yang sebenarnya sudah tua, namun untuk urusan kemasan, jangan ditanya. ia sebelas dua belas tiga belas empat belas lima belas lah sama saya. kami tak jauh beda. kemanapun saya pergi bersamanya, kita sering sekali di sangka adik kakak. iya, mami sebagai adiknya, lah. saya sebagai kakanya. kebayang betapa muda nya mami saya, dan betapa tuanya saya bukan.

Mami seorang ibu yang saya ga ngerti gimana ungkapin kebaikannya sama orang orang sekitarnya. saya pernah tertawa ketika ia menceritakan, bahwa ia memberi makanan yang tadinya ia bungkus untuk dibawa pulang agar kami, anak - anaknya bisa makan ke orang yang tidak dikenal yang ia temui di dalam bus kota, ,mempraktekan kasih secara nyata, itu alasannya. Mau tau seberapa baiknya mami, lihat saja saya, dan digandakan berpuluh kali lebih besar. lebay. tapi nyata. begitulah ia.

Mami seorang ibu yang humoris, kembali persis seperti saya. ia mudah tertawa juga menangis. sensitif. persis seperti...iya, saya lagi. bagaimana mami itulah saya. walau ada beberapa sisi dimana kita jauh berbeda, bertolak belakang adanya. however, tawanya adalah nada suara yang paling indah. buat saya. lebay. iya, tapi begitulah.

Mami seorang ibu yang dimata saya ga sempurna. tapi luar biasa.Dan mami itu... galak. iya, galak. pake banget. saya sering beradu pendapat. Saya sering kena omelan, teguran yang based on kekhawatiran ia akan saya. dan dasar dari khawatir berlebih apalagi kalau bukan karena kasih. iya, ia mengasihi saya dan dua adik adik saya dengan cara yang berbeda, bukan dengan cara dimanja. entah menggunakan kurikulum apa. tapi saya bangga. walau kadang saya ga suka caranya.

Saya pernah sekali waktu berkata kepada seorang di masa lalu:
"Mami galak banget, aku ga kuat deket deket.... aku takut, pake banget"

lalu mau tau apa yang ia katakan padaku, waktu itu, dulu....
"Mami galak, iyaaa.. tapi kamu liat hasilnya"

Aku mengernyitkan kening. hasilnya. apa? tanyaku dalam hati.
"Look at yourself, ri. gimana pribadi kamu sekarang, gimana kamu ada saat ini, jadi apa kamu saat ini, segimana pergaulan yang kamu jaga agar kamu ga terjerumus di dalam dunia yang ga bener adanya. itu bermula dari rasa takut kamu yang pake bgt akan mami, selain kamu takut akan Tuhan, pasti..."

#DARR!!!

rasanya seperti tertampar. dan aku pun mulai berkaca. ini dia hasil didikan dari seorang mami yang galak itu. ini dia hasil dari segala omelan dan teguran teguran yang sebenernya belum tentu kejadian. ini dia.. ya saya. sejauh saya berkaca. saya ingat kembali, bahwa kaki ini tidak pernah memasuki tempat tempat yang berbau "duniawi". saya ingat kembali, bahwa mulut ini tidak pernah mengebulkan asap dan tidak pernah meneguk minuman minuman "berat". saya ingat kembali, bahwa gaya hidup saya yang didasari takut akan kegalakan mami, juga Tuhan pasti, menjadikan saya pribadi yang beda, jika saya bandingkan dengan teman teman sebaya, seusia saya. iya..

hingga, sampai pada akhirnya tidak ada kata selain terimakasih atas kegalakan mami yang luar biasa menjadikan aku pribadi seperti ini. aku sayang mami, lebih dan lebih. walaupun masih suka ngelawan atas teguran itu dan ini. yasudahlah. tulisan ini terinspirasi dari pecahnya suara tawa ia semalam, atas kepengertian dia juga akan kejadian semalam, dan senyumannya yang menawan ketika aku berbegas ke kantor pagi tadi.

ah! mom, your love is never ending story. your laugh more than a beautiful melody. no matter what we go through, and no matter how many times, many ways we argue. you have to know this that I love you. :*
Read More
© 2012 Eyeglasses by Ms Tjiang. Powered by Blogger.

© e y e g l a s s e s !, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena