Wednesday, February 29, 2012

Jomblo itu SENDIRI tapi ga SEPI (atau sebaliknya)

Postingan hari ini gue persembahkan untuk para jomblowan outta' there! termasuk koko gue yang udah 20-an tahun menjomblo entah karna hobi atau memang terlalu idealis bin perfeksionis yang berhujung mistis sebut saja namanya wyzlie (nama disamarkan) aslinya wyzlie sanjaya. loh kok di kasih tau? Iya, WYZLIE SANJAYA? loh kok di capslock! yasudahlah. *peace ko* --v

yah, who knows dengan ditulisnya ini dapat meningkatkan rating, dan mempertemukan lo dengan jodohnya yah (stok gue mulai terbatas ko) :')


said the cat to the boy : "sing sabar yo mas'e! jomblo's life is hard!" *pukpuk*

Jomblo itu suatu status yang sangat rentan terserang penyakit galau. sehingga akhir akhir ini Jomblo itu merupakan sebuah pekerjaan tergantung apa penyebab jomblo-nya. Berikut type - type pekerjaan para jomblo menurut kacamata saya *benerin kacamata*

- Jomblo krn diputusin
Pekerjaan jomblo yang diputusin ini tiap hari, men-stalker any social media yang dipunyai oleh mantannya karena perasaan penasaran tingkat dewa dan rasa hati yang tak rela. bahkan bila pekerjaan ini dilakukan dengan membabi buta, bukan hanya account mantan yang diperiksa, tapi account oknum oknum pihak ketiga juga turut menjadi sasaran empuk. kasihan yah. iyah :')

- Jomblo krn mutusin
Perkerjaan jomblo yang mutusin ini lebih berkelas, karena kerjaannya pasti nyari orang baru, jiwa - jiwa yang masih ranum, hati - hati yang masih bisa ditaburi oleh benih - benih hingga dapat di harvest hasilnya. walaupun belom tentu dapet. sehingga membuat jomblo satu ini terlihat seperti pekerja MLM. --"

- Jomblo krn pilihan
Pekerjaan jomblo yang satu ini lebih chill! lebih nyantai cenderung pengangguran! ga gitu pusing sama apa kata orang, ga gitu pusing sama perayaan - perayaan idiot macam valentine *ngetik penuh emosi*
well, cenderung bisa dikatakan sebagai pengangguran sih. ah! cupu lu!

- Jomblo krn nasib
gue ga mau komentar soal yang satu ini *hening*

Well, jadi jomblo itu ada enak ga enaknya, sama aja kaya orang pacaran. ga stiap orang yang berpacaran itu happy terus kok, ada inflasi dan fluktuasinya. Bahkan Jomblo cenderung lebih bebas, paling cuma di posesif-in sama ortu, blackberry, game online, temen temen sejomblo, dan social media. Jomblo cenderung hidup dalam damai, secara ga tau mesti ribut sama siapa lagi selain ngajak ribut supir angkot, in case lagi di jalan raya.

Jomblo itu bakal kerasa sepinya, kalo kita memang membiarakan diri kita untuk memanjakan rasa kesendirian yg melekat erat ini. Jomblo itu bakal kerasa sepinya, kalo kita memang lebih memfokuskan otak yang mini ini dengan pertanyaan - pertanyaan "kapan gue punya pacar? kenapa gue ga punya pacar? KENAPA?? KENAPAAA?"

Padahal, why we have to be worry about a thing? about this single life? can't we just enjoy every single day without focusing our life to wonder why why why. weiiiiii! just stop it, lad!

Hidup, apalagi lo yang masih muda (gue ga ngerti deh kalo yang udah tua masih jomblo! sumpah gue ga ikutan! posisikan aja diri lo sebagai orang yang forever young yah :""") ) banyak hal positif loh, yang sebenernya bisa kita gali disaat kita sendiri. (well, depends on)

kesendirian ini kalo lo dapet mempergunakannya dengan baik bisa memberi dampak yang baik buat lo.
kebebasan dari hidup menjomblo itu dapet lo gunain untuk spread your wings and fly high beyond your imagination! to anywhere you want to! Percaya deh, selalu ada banyak hal yang kita dapatkan ketika ada sesuatu yang hilang atau something missing dari hidup kita.

Jomblo itu memang pribadi yang hidup sendiri (tanpa pasangan), tapi bukan berarti sepi! kita masih punya temen - temen yang notabene udah punya pacar semua, kita masih punya keluarga yang kadang nyindir mana pacar kita, dan kita masih punya binatang peliharaan yang kalo malem hari pun diem2 ngedate sama binatang liar yang ga keurus.

Jomblo bukan tolak ukur eksistensi kok. Jomblo juga bukan kaum yang diasingkan. tapi buat lo yang emang udah jomblo di luar batas dan sudah mau mencapai tanggal kadaluarsa, ada baiknya ask to yourself, talk back to yourself right away. jangan - jangan lo keasikan spread the wings? keasikan terbang bebas terlalu tinggi kemana aja lo suka, sampe akhirnya lo lupa mendarat? dan atau jangan - jangan di mindset lo, lo akan terus bertualang berharap dapat melihat seluruh tempat yang lebih indah dari udah lo singgahi? atau lo juga mungkin males untuk mencari? dan paling buruk lo keduluan oleh jomblowan yang lain?

tingkat kelamaan seseorang menyandang status jomblo tergantung dari seberapa cepat pergerakannya untuk keluar dari zona tersebut kok.
as simple as that! :)

kalo gue gimana yaaaaaa.............?
Read More

Tuesday, February 28, 2012

Jatuh Cinta itu Sederhana

Postingan di blog kali ini special untuk sahabat special gue Calvina Izumi. I'm too happy for you cumi! I can't go to Karawaci right now to hug you, to express how I feel, how happy I am to heard that you are not longer single anymore. So, I made this post especially for you. :)

Love works in mysterious way. out of sense, unpredictable.
mungkin itu satu dari kata kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana cinta bekerja.

Bahagia itu sederhana, seperti sebuah chat sederhana yang gue baca di pagi hari ini saat gue membuka mata.

calvina izumi: ariiiiiiiii
calvina izumi: gue udah jadiaaaann..

senyuman lebar sepanjang bibirnya si joker pun menghiasi wajah gue yang masih polos *efek bangun tidur*

Calvina Izumi, sahabat terbaik yang menyandang masa jomblo hampir satu setengah tahun, yang sempet susah move on, yang sempet down, yang sempet jadi temen galau bego gue, yang kita sering menghabiskan MALAM MINGGU atau hari hari lain berdua hanya untuk sekedar cerita masalah anak muda atau hal hal ga penting lainnya. FINALLY jadian juga!!

Jatuh cinta itu juga sederhana, gimana semua berawal dari perkenalan yang sederhana, kedekatan yang ga diduga namun terencana. komunikasi yang sederhana, sedikit demi sedikit yang dibicarakan, namun sering. berawal cuma dari iseng iseng nanya lagi apa? berkembang luas  menjadi obrolan seru yang ga jarang buat kita ketawa, bahagia. Dan, percaya atau ngga, dari segurat senyum sederhana yang bermetamorfosis jadi rasa bahagia itu, timbullah rasa suka. awalnya mungkin kita men-Deny! dan bertanya tanya "Ah..masa sih? Masa gue suka?" dan pertanyaan itu pun dengan sendirinya terjawab ketika ada satu hari dimana kita ga berkomunikasi sama sekali, ketika kita akhirnya ngerasa hampa! dan kita tau jawabannya bahwa, Yes! kita suka! sederhana kan? iya. dimulai hanya dari rasa bahagia, nyaman, ataupun ketawa ketika kita deket sama dia. dan finally, fix. kita suka.

Dari rasa suka yang ga diduga, diiringi komunikasi yang terus berjalan, kian hari kian sengit, dan akhirnya secara terencana berjumpa rasa suka itu membabi buta, memberontak menjadi jatuh cinta. sampai akhirnya segala kode menyala, berharap dia dapat membaca.

Gue sempet ga bisa bayangkan, gimana saat ketika kita harus kembali lagi ke titik nol. menjalani kehidupan percintaan dengan orang yang baru, yang pastinya dengan sikap yang berbeda, yang ga sama dengan si masa lalu. gimana ketika harus kembali ke titik nol, kenalan lagi sama keluarga pacar baru. kembali ke titik nol, nyesuain dengan kebiasaan si pacar baru. gimana ketika harus kembali ke titik nol, mungkin dengan mendebatkan hal hal yang sama, dengan orang yang berbeda. Ketika harus ngerasain awkward moment lagi. dan terpikir "am I ready for this?"
 
Tapi  yah semakin dibayangin gimana gimana dan gimana, semakin ditanya apa, kenapa, kok bisa, dan lain sebagainya itu membuat kita susah untuk masuk ke hubungan yang baru. makanya, ada baiknya terkadang kita harus mengenyampingkan pemikiran yang kaya gitu. karena ada saatnya memang kita harus berani ambil keputusan untuk mencoba sesuatu yang baru dengan orang yang baru.

Calvina Izumi, sahabat gue tersayang!!! selamat menjalani hubungan yang baru, dengan orang yang baru, yang pasti ga sama kaya yang dulu. jalanin aja apa yang ada di depan. cinta itu sederhana, tumbuhnya rasa cinta itu juga ga terencana. banyak belajar dari pengalaman yang lalu, sama yang dulu itu. selamat jatuh di lubang yang sama, lubang yang bernama cinta, tapi dengan kedalaman yang berbeda yah. lebih realistis, lebih dewasa. Udah waktunya lo nemuin kebahagiaan lo sendiri. ga usah pusing sama apa yang bakal terjadi kedepannya. karena skg kan lo udah ga sendiri. sgala masalah yang bakal ada, lo hadapin berdua. :)

 Johnson with His Superb Big Bouquet of Purple roses for the dearest Cumi! Damn Romantic!!!

P.S : Betewe cumi! lo jadian tanggal 29 February 2012! berarti lo rayain 1st anniversary itu 4 TAUN LAGI LOOOOH CUUUUUMMMMM -_____________-" *hening* hahahaahahahahahahahha...
Read More

Sunday, February 19, 2012

The Vow

I vow to help you love life, to always hold you with tenderness and to have the patience that love demands, to speak when words are needed and to share the silence when they are not and to live within the warmth of your heart and always call it home.
-Paige
I vow to fiercely love you in all your forms, now and forever. I promise to never forget that this is a once in a lifetime love. I vow to love you, and no matter what challenges might carry us apart, we will always find a way back to each other.
-Leo
Life's all about moments of impact, and how they change our lives forever. But what if one day you could no longer remember any of them?
-Leo
Kemaren baru aja nonton film ini, well. my eyes start watering. banyak hal yang bisa diambil dari film ini. gimana segala sesuatu hal indah yang sudah lama dibina, berubah gitu aja dalam hitungan menit. Dan siapa diri kita sekarang adalah biasan dari seluruh kumpulan kumpulan dimasa lalu hingga masa kini.
Cinta itu lucu deh, Cinta mempunyai kebiasaan akan kembali mempertsatukan dua insan di waktu yang tepat dengan caranya sendiri, yes! di waktunya sendiri.
ngeliat gimana cara cinta bekerja itu lucu. kadang harus sakit dulu, dibikin kehilangan dulu, tujuannya biar kita kebal.
Kehilangan orang yang kita sayang, sesungguhnya hanya mengajarkan kita gimana untuk merelakan sesuatu yang ga bisa kita pertahankan untuk dapetin apa yang ga pernah bisa hilang nantinya.
yang namanya cinta, pasti akan kembali ke empunya, ke jodohnya.
jadi, kalo sekarang terpisah, kita ga tau kan kedepannya apa bertemu lagi atau mendapati pengganti yang gue yakin bakal jauh lebih.
ah! jadi ngedangdut gini..... :')
udahan ah! bubar! bubarrr!
Read More

Wednesday, February 1, 2012

Remember The Beat

Well, Almost I forget how does this heart beat, till someone try to knock it and fix it up. And now I'm enjoying this sound in every minute of my day. This beat sounds different, so much full of laughter. all of my tears fade away. He wash it away. I don't even know how come he come in. everything happened as quick as my eyes blink. Is it love. for the next. we will see.

P.s : Oh, you. Thank you! ;')
Read More
© 2012 Eyeglasses by Ms Tjiang. Powered by Blogger.

© e y e g l a s s e s !, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena